WAWclub: Tempatmu Berbagi, Berkreasi dan Berkembang Bersama Perempuan Muda se-Indonesia

Dilansir dari BBC Indonesia, dari 1.627 remaja dan wanita muda usia 17–21 tahun, hanya ⅓ dari mereka yang percaya bahwa dirinya bisa bersaing dengan laki-laki di dunia kerja. Pendapat ini bukan tanpa alasan karena berdasar survei yang dilakukan ILO hanya 30% wanita yang berhasil mencapai posisi strategis (Magdalene). Padahal jumlah wanita di Indonesia mencapai 133,54 juta per 2020 (Kompas.com). Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa masih banyak wanita Indonesia yang belum bisa mengembangkan diri secara maksimal.

Berdasar hal ini WEWAW (Women Empower Women At Work) sebagai salah satu komunitas sosial khusus wanita merasa perlu bertindak. Dengan tujuan memberikan edukasi, referensi dan pendampingan bagi para wanita muda Indonesia di bidang karier dan bisnis, WEWAW telah menjalankan berbagai program, antara lain Mentorship secara intensif yang dibuka tahunan, Master Class, Special Class dan Mentor Battle (informasi lengkap tentang acara, bisa kamu pelajari melalui Instagram highlight @wewaw.id).

Selain keempat program tersebut, pada hari ini yaitu 15 Juni 2021, WEWAW meluncurkan program baru bernama WAWclub. Berangkat dari sedikitnya jumlah wanita yang belum bisa mengembangkan diri, WEWAW berusaha memberikan ruang bagi para wanita muda untuk berbagi suka duka dan mendapat dukungan ketika sedang berusaha meningkatkan kualitas dirinya.

WAWclub adalah program dengan basis “dari WAWgirls untuk WAWgirls”. WAWgirls sendiri adalah sebutan bagi para wanita muda usia 17–29 tahun yang menjadi target pemberdayaan WEWAW. Lewat program ini WEWAW percaya bahwa para wanita muda perlu diberikan ruang untuk saling menginspirasi, mengedukasi, hingga memberdayakan satu sama lain sehingga dapat bertumbuh ke arah yang lebih baik lagi.

Selain itu ketika meniti karier, jalan yang dilewati tentu tak selamanya mulus. Terkadang, kita sebagai wanita muda dihadapkan dengan berbagai tantangan melelahkan sehingga ingin menyerah. Oleh karena itu akan lebih mudah jika kamu punya “teman seperjuangan” yang paham seberapa pentingnya mimpi yang sedang kamu perjuangkan bagi pengembangan dirimu supaya ia dapat memberikan dukungan. Teman ini juga dapat memberikanmu insight tentang bidang yang kamu jalani karena punya pengalaman yang berbeda. Figur teman ini bisa kamu dapatkan nantinya di WAWclub, loh!

Jika kamu berada dalam rentang usia 17–29 tahun dan sedang berusaha mengembangkan diri dengan cara meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam bidang karier, bisnis, pengembangan diri, dan topik terkait maka WAWclub adalah tempat yang tepat untukmu!

Dengan melakukan registrasi lewat bit.ly/daftarwawclub dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 75.000,- kamu bisa mendapatkan akses untuk program pembelajaran terpadu selama 6 bulan dari para narasumber terampil yang umurnya tak jauh denganmu sehingga tak perlu sungkan untuk bertanya dan berbagi. Ketika kamu sudah bergabung dengan grup Whatsapp WAWclub, kamu resmi menjadi WAWmazers!

WAWmazers sendiri adalah istilah untuk menyebut anggota WAWclub. Nama ini dipilih karena diharapkan setelah bergabung dan mengikuti WAWClub selama 6 bulan, kamu dapat menjadi pribadi yang WAW dan Amazing sesuai dengan versi dirimu. Pasalnya WEWAW percaya bahwa setiap wanita punya warnanya sendiri dan itulah yang harus ditonjolkan supaya dapat bersinar dimana pun. Selain program pembelajaran terpadu, sejumlah hal ini juga bisa kamu dapatkan jika bergabung di WAWclub, loh! Penasaran? Mari lanjut membaca!

1). Mendapat support system

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, WEWAW percaya bahwa “teman seperjuangan senasib” sangat dibutuhkan bagi para wanita muda yang sedang meniti karier dan bisnisnya. Oleh karena itu, WEWAW berusaha mewujudkannya lewat acara penyambutan, bonding, dan perpisahan untuk para anggota WAWclub sehingga kamu dapat bertemu dengan WAWmazers lainnya. Ketiga acara ini nantinya akan dilakukan secara sinkronus sehingga walaupun interaksi di antara kamu dan WAWmazers lainnya termediasi teknologi, kalian akan langsung mendapatkan respon dari satu sama lain.

Dengan memiliki support system, kamu memiliki ruang untuk berkeluh kesah, berbagi pengalaman, hingga menyemangati WAWmazers lainnya supaya tidak menyerah untuk mencapai mimpinya dalam berkarier, berbisnis, atau keduanya. Selain itu karena telah dikumpulkan dalam grup Whatsapp, kamu dapat mengakses kontak WAWmazers lainnya dengan mudah jika merasa telah menemukan orang yang bisa menunjang karier atau bisnismu secara spesifik untuk mendapat saran yang sifatnya khusus.

2). Meningkatkan Pengetahuan & Skill

Ketika telah menjadi WAWmazers, kamu berhak mendapatkan akses GRATIS untuk kelas dan diskusi yang diadakan secara mingguan atau bulanan. Tak hanya itu, kamu juga diberikan modul pembelajaran supaya bisa membaca materi dahulu sehingga bisa mengajukan pertanyaan yang tepat ketika sesi diskusi.

Secara umum, terdapat empat jenis kelas yang bisa kamu ambil ketika bergabung dengan WAWclub. Keempat kelas tersebut adalah WAWskill, WAWcareer, WAWpassion, dan WAWgrowth. Dalam WAWskill kamu dapat belajar tentang hardskill & softskill yang bisa digunakan untuk menunjang karier atau bisnismu, contohnya seperti desain grafis. Sedangkan di WAWcareer kamu bisa mendapat tips dan trik yang membuat karier atau bisnismu lebih cemerlang, misalnya seperti cara membangun networking.

Sementara itu, lewat WAWpassion kamu dapat memperdalam hal yang menjadi minatmu, contohnya cara berinvestasi untuk pemula. Terakhir di WAWgrowth, kamu bisa mendapat informasi tentang cara untuk meningkatkan kualitas diri sehingga muncul kesadaran dan pemahaman untuk membangun kebiasaan baik. Topik yang diangkat misalnya konsep IKIGAI. Kelas ini akan diadakan seminggu sekali dengan topik yang berbeda sehingga kamu berkesempatan untuk ikut semua kelasnya.

Terakhir, kamu juga berhak mendapat e-certificate. Dokumen ini penting untuk menunjukkan bahwa pengetahuan dan kemampuanmu telah diakui dan bisa dijadikan dokumen pendukung ketika mendaftar di suatu organisasi atau komunitas tertentu.

3). Memperluas koneksi dan referensi

Dengan menjadi WAWmazers, kamu juga berhak untuk mengikuti berbagai kegiatan WEWAW secara GRATIS atau dikenai harga khusus. Kelas tersebut berupa Master Class, Special Class atau Mentor Battle. Lewat beragam kelasnya, WEWAW berusaha menghadirkan figur yang telah berpengalaman dalam berkarier, berbisnis, atau keduanya secara langsung sehingga kamu dapat berkonsultasi secara singkat dengan mereka. Ketiga kegiatan ini juga dibuka untuk umum sehingga kamu dapat semakin memperluas koneksimu.

Tak hanya itu, WAWclub ditujukan untuk semua wanita muda Indonesia sehingga kamu berkesempatan untuk berkenalan dengan para wanita muda dari Sabang hingga Merauke. Mereka semua punya latar belakang dan mimpi yang berbeda.

Dari sini kamu dapat memperluas sudut pandangmu terhadap hal yang berkaitan dengan karier dan bisnis sehingga dalam bekerja atau berbisnis, produk yang kamu tawarkan dapat menjangkau banyak kalangan tanpa kehilangan ciri unik.

Menjadi wanita muda yang punya banyak mimpi memang tidak mudah dan penuh tantangan yang berbeda. Karenanya kamu merasa kurang percaya diri dengan keahlian yang dimiliki. Bahkan tak jarang merasa tidak punya ruang aman untuk bercerita karena merasa semua orang telah berada jauh diatasmu. Kamu pun merasa ragu untuk bercerita dengan mereka karena takut disepelekan. Namun tenang saja, WEWAW punya program yang dapat membantumu!

Program ini bernama WAWclub. Di sini kamu dapat bertemu para wanita muda yang seumuran denganmu dan punya keresahan yang sama terkait karier dan bisnis masing-masing sehingga kamu akan mendapat “teman seperjuangan” dengan mudah. Oleh karena itu, segera registrasi lewat bit.ly/daftarwawclub karena hanya tersedia untuk 200 pendaftar pertama!

--

--

Women Empower Women At Work, a social community who helps Indonesia’s young women to pursue career & business ambitions.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
WEWAW Indonesia

Women Empower Women At Work, a social community who helps Indonesia’s young women to pursue career & business ambitions.